Just another free Blogger theme

Jumat, 15 Maret 2013

Wisata Industri adalah salah satu kegiatan yang menjadikan industri seperti pabrik, industri rumahan dll sebagai tujuan wisata. Kegiatan dimaksudkan untuk menambah wawasan/pengetahuan siswa mengenai kegiatan industri yang berkenaan dengan sejarah, bahan baku dan proses produksi suatu barang.

Saat ini banyak perusahaan yang membuka program wisata industri, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap dunia pendidikan dan juga sebagai sarana promosi secara tidak langsung terhadap perusahaan dan produk yang mereka buat.

Untuk usia peserta ada yang mulai dari usia PAUD, SD, SMP s/d Perguruan Tinggi, hal tersebut disesuaikan dengan produk yang mereka buat dan juga lokasi dari pabrik. Adapun durasi dari wisata industri ini antara 90 menit s/d 120 menit dengan agenda acara perkenalan, sejarah perusahaan, menyaksikan video, plant visit dan terakhir adalah sessi tanya jawab.

Berikut adalah lokasi / pabrik yang menyediakan program wisata industri ( daftar akan terus diupdate )

Jakarta / Bekasi :
- Pabrik Coca Cola
- Pabrik Teh Botoh
- Pabrik Sari Roti

Bogor / Sukabumi :
- Pabrik UC1000
- Pabrik Indolakto ( sementara saat ini tidak menerima karena sedang ada peremajaan alat ).

Bandung :
- PT Sanbe
- Pabrik Kaos C59
- Pabrik Susu Ultra Jaya ( sementara saat ini tidak menerima karena sedang ada peremajaan alat )

Solo  :
- Pabrik Tekstil Sritex  

Demikian beberapa perusahaan / pabrik yang membuka program plant visit / wisata industri. Jika ingin mengunjungi salah satu perusahaan tersebut bisa menghubungi kami. Kami bantu untuk mengurus semua keperluannya, anda tetap bisa fokus melaksanakan tugas keseharian seperti biasa.


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com