Just another free Blogger theme

Senin, 02 April 2012


Melakukan rutinitas yang sama setiap harinya akan menimbulkan kejenuhan, kebosanan pada diri seseorang yang akhirnya menjadikan otak tidak bisa bekerja maksimal. Oleh karena itu sangat diperlukan untuk mencari suatu cara untuk mengembalikan rasa fresh dan menghilangkan kejenuhan tersebut. Refreshing, itulah yang diperlukan untuk penyegaran otak.

Setidaknya ada 4 alasan yang membuat refreshing menjadi hal yang penting bagi otak yaitu:

1. Meningkatkan kembali daya ingat
Refreshing akan memberikan pengalaman baru, kondisi ini akan membuat otak merespons dengan melepaskan dopamin ke dalam hippocampus (bagian otak yang menciptakan memori atau kenangan).

2. Meningkatkan kreativitas
Refreshing bisa meningkatkan kemampuan dalam memecahkan masalah, meningkatkan kesadaran akan koneksi yang terputus serta mendorong orang untuk mencoba sesuatu yang baru. Hal ini karena refreshing memfasilitasi pikiran kreativitas seseorang.

3. Mempertajam konsentrasi
Ketika seseorang lelah,akan membuat seseorang kehilangan fokus atau konsentrasi.

4. Memberikan waktu istirahat
Studi menemukan 2-3 hari setelah refreshing orang akan memiliki waktu istirahat dan tidur yang lebih berkualitas, hal ini bahkan bisa meningkat hingga 80 persen. Tidur yang berkualitas bisa meningkatkan memori dan kesehatan otak.

Berbagai kegiatan menyenangkan dapat kita pilih dan lakukan. Salah satu kegiatan yang selalu dapat melepaskan kepenatan adalah berwisata. Wisata menjadi alternatif terbaik karena selain kita mampu bebas dari masalah-masalah tadi, kita juga dapat melakukan penyegaran diri sekaligus. Menikmati panorama yang indah, berkunjung di tempat-tempat menarik, merasakan damainya pantai, dan menyantap lezatnya makanan khas suatu daerah menjadi sesuatu yang menyenangkan maka tak jarang banyak para wisatawan baik domestik atau mancanegara yang selalu memenuhi tempat-tempat wisata.

Wisata yang baik adalah wisata yang terencana. Terencana disini berarti matang dalam hal waktu, biaya, dan tempat. Banyak orang yang asal menyempatkan waktu untuk berwisata dan tidak merasakan adanya energi baru. Ada pula orang yang berwisata namun yang didapat kepenatan karena biaya yang tidak terencana. Ada pula orang yang berwisata menjadi kecewa karena tempat yang dituju kurang menarik. Maka waktu, biaya, dan tempat tujuan menjadi pertimbangan dalam perencanaan wisata. Bijaksanalah dalam memberikan yang terbaik buat diri kita.Untuk itu sebelum berwisat perlu diperhatikan tips berwisata


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 komentar:

Posting Komentar