Just another free Blogger theme

Jumat, 30 Maret 2012

Kota Bogor terletak pada ketinggian 190 sampai 330m dari permukaan laut. Udaranya relatif sejuk dengan suhu udara rata-rata setiap bulannya adalah 26 °C dan kelembaban udaranya kurang lebih 70%. Kedudukan geografi Kota Bogor di tengah-tengah wilayah Kabupaten Bogor serta lokasinya yang dekat dengan ibukota negara, Jakarta, membuatnya strategis dalam perkembangan dan pertumbuhan kegiatan ekonomi, kondisi yang masih alami dan terlebih lagi dengan adanya objek wisata membuat kota Bogor selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama pada hari libur akhir pekan atau libur nasional.

Kita bisa menikmati udara segar sambil menikmati hijaunya perkebunan teh yang ada disepanjang jalan. Atau kalau mau berkunjung kelokasi wisata, ada banyak lokasi yang bisa kita kunjungi.

Berikut objek wisata yang ada di kota Bogor dan sekitarnya :

Kebun Raya Bogor. Sebuah kebun penelitian besar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya mencapai 80 hektar dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. 
Saat ini Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi sebagai tempat wisata, terutama hari Sabtu dan Minggu. Di sekitar Kebun Raya Bogor tersebar pusat-pusat keilmuan yaitu Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi, dan IPB. Alamat : Jl. Ir. H. Juanda Kategori: No. Telp : 021-5225641. No. Fax : 021-5207226

 
Situ Gede  terletak di Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, adalah salah satu setu (danau) yang kini masih bisa dijumpai. Lokasi Situ Gede yang hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat  Kota Bogor tersebut, sebenarnya sangat gampang dijangkau masyarakat dari luar kota. Situ Gede sebetulnya berdekatan, atau berada dalam satu sistem, dengan beberapa situ yang lain di dekatnya. Yakni Situ Leutik (kini sudah menghilang), Situ Panjang, dan Situ Burung. Yang terakhir ini terletak di Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.



Puncak, Nama sebuah daerah wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Daerah ini sudah sangat terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Daerah ini dikenal sebagai tempat peristirahatan penduduk kota Jakarta dan sebagai daerah perkebunan teh yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda yang kini merupakan Perkebunan Teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII Gunung Mas. Puncak dikelilingi oleh Gunung Gede dan Gunung Pangrango.

Gunung Bunder. Merupakan hutan milik Perhutani yang sebagian besar ditumbuhi pohon pinus. Di kawasan Gunung Bunder, Anda bisa menemukan beberapa tempat wisata menarik seperti Curug Cadas, Curug Cihurang, Curug Ngumpet, Curug Cigamea, Curug Pangeran, dan Curug Seribu. Selain itu, terdapat juga kawasan wisata Kawah Ratu.

Gunung Pancar. Merupakan tempat wisata alam yang sangat cocok bagi mereka yang ingin piknik bersama keluarga, gelar tikar makan siang, bersepeda gunung, juga photography. Tempat ini mudah dikunjungi dan tidak ada kemacetan seperti ke Puncak. Hanya saja, hawa dingin tidak terasa, karena ketinggian Gunung Pancar ini cuma 854 meter. Kalau anda bosan dengan Puncak atau Gunung Bunder, maka lokasi TWA Gunung Pancar ini bisa jadi pilihan.
Gunung Gede Pangrango. Merupakan salah satu dari lima taman nasional yang pertama kalinya diumumkan di Indonesia pada tahun 1980. Keadaan alamnya yang khas dan unik, menjadikan Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango sebagai salah satu laboratorium alam yang menarik minat para peneliti sejak lama, memiliki keanekaragaman ekosistem yang terdiri dari ekosistem sub-montana, montana, sub-alpin, danau, rawa, dan savana.


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 komentar:

Posting Komentar