Just another free Blogger theme

Kamis, 05 April 2012

Berwisata merupakan kesempatan yang amat menyenangkan karena kita akan mendatangi banyak tempat dan menikmati beragam budaya yang menakjubkan. Namun pada sisi lain seringkali ketika wisata kita mengalami hal yang tidak diinginkan, seperti kehilangan barang, ada barang yang tertinggal, tersesat dll. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dan agar perjalanan wisata  mengasyikkan sebelum berangkat baiknya untuk mempersiapkan hal-hal berikut :
  1. Carilah informasi mengenai tempat yang akan kamu kunjungi. dan pahami hukum dan adat istiadat yang berlaku disana.
  2. Siapkan segala yang diperlukan sehari sebelum hari keberangkatan.
  3. Bawalah pakaian secukupnya dan perhatikan kondisi cuaca serta tempat wisata, jika berwisata ke tempat bersuhu dingin bawalah mantel/jaket.
  4.  Buatlah ceklist sederhana, hal tersebut sangat berguna untuk mencocokkan barang yang anda bawa ketika anda akan kembali ke rumah.
  5. Jika menginap berikan nomor telpon dan fax hotel / villa kepada orang tua.
  6. Kemas semua barang berharga, obat-obatan, dokumen perjalanan dan paspor (jika ke luar negeri) dalam tas kecil yang selalu kamu bawa kemana pun.
  7. Tidak perlu membawa seluruh uang tunaimu, bawalah secukupnya dan simpan di dompet dalam kantung beresleting, lebih bagus lagi kalau kantung tersebut berada di dalam jaket.
  8. Jangan pamer tinggalkan barang-barang yang mahal di rumah. Untuk menghindari pencurian. Jika membawa kamera digital, ipod, atau MP3 player yang bagus, tidak perlu dipamerkan.
  9. Jangan pernah jalan-jalan sendirian dan terpisah dari kelompok, setidaknya selalulah pergi dengan seorang teman.
  10. Jika mempunyai pantangan makanan, sampaikan hal tersebut kepada pemimpin perjalanan atau pada agen travel yang memandu.
  11. Jaga sopan santun dengan selalu meminta ijin sebelum mengambil foto gereja, mesjid, pura, candi, kuil dan tempat keagamaan lainnya.
Demikian hal-hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan sebelum anda melakukan wisata. Semoga wisata anda mengasyikkan.


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 komentar:

Posting Komentar